Mengobati Penyakit Diabetes

Mengobati Penyakit Diabetes

Mengobati Penyakit Diabetes

Pengertian Diabetes 

Menurut WHO, Penyakit Diabetes Melitus (DM) pengertian penyakit diabetes adalah suatu gangguan metabolisme kronis dengan multi etiologi yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah disertai dengan gangguan metabolisme karbohidrat, lipid dan protein sebagai akibat dari insufisiensi fungsi insulin.

Ya, pada penderita diabetes, pankreas tidak mampu memproduksi insulin sesuai dengan kebutuhan tubuh. Sedangkan tanpa insulin, sel-sel tubuh tidak dapat menyerap dan mengolah glukosa menjadi energi.
Pengertian Diabetes

Menurut data Badan Kesehatan Dunia (WHO), saat ini sudah ada sekitar 150 juta orang yang mengalami diabetes di seluruh belahan dunia. Maka tak heran, kalau penyakit diabetes semakin menjadi perhatian karena jumlah penderitanya yang terus bertambah.

Sebagian besar penderitanya mengaku bahwa mereka baru menyadari adanya penyakit diabetes setelah muncul komplikasi serius seperti gangguan mata atau gangguan ginjal. Karenanya, mengetahui kehadiran penyakit ini sedini mungkin menjadi suatu hal yang sangat penting. Sumber dari hot.Liputan6.com

Penyebab Penyakit diabetes atau kencing manis

dapat disebabkan oleh berbagai hal yang meliputi:

  • Kurangnya produksi insulin oleh pankreas
  • Kurangnya respon tubuh terhadap insulin
  • Adanya pengaruh hormon lain yang menghambat kinerja insulin
  • Jika diabetes melitus tidak diobati dengan perawatan yang tepat, maka dapat menyebabkan berbagai komplikasi yang berbahaya, bahkan bisa mengancam nyawa penderitanya.

Makanan dan Minuman Penyebab penyakit Diabetes

1. Teh manis
Penyebab diabetes melitus yang pertama adalah teh manis. Tingginya asupan gula menyebabkan kadar gula darah melonjak tinggi. Belum risiko kelebihan kalori. Segelas teh manis kira-kira mengandung 250-300 kalori (tergantung kepekatan). Kebutuhan kalori wanita dewasa rata-rata adalah 1.900 kalori per hari (tergantung aktivitas). Dari teh manis saja kita sudah dapat 1.000-1.200 kalori. Belum ditambah tiga kali makan nasi beserta lauk pauk. Patut diduga kalau setiap hari kita kelebihan kalori. Penyebab diabetes melitus dari teh manis juga dapat berakibat pada obesitas.

2. Gorengan
Siapa yang menyangka bahwa gorengan adalah makanan penyebab diabetes. Karena bentuknya kecil, satu gorengan tidak cukup buat kita. Padahal gorengan adalah salah satu faktor risiko tinggi pemicu penyakit degeneratif, seperti kardiovaskular, penyebab diabetes melitus, dan stroke.

Akibat utama penyakit kardiovaskular (PKV) adalah adanya penyumbatan pembuluh darah koroner, dengan salah satu faktor risiko utamanya adalah dislipidemia. Dislipidemia adalah kelainan metabolisme lipid yang ditandai dengan peningkatan kadar kolesterol total, LDL (kolesterol jahat) dan trigliserida, serta penurunan kadar HDL (kolesterol baik) dalam darah. Meningkatnya proporsi dislipidemia di masyarakat disebabkan kebiasaan mengonsumsi berbagai makanan rendah serat dan tinggi lemak, termasuk gorengan.

3. Suka ngemil
Kita mengira dengan membatasi makan siang atau malam bisa menghindarkan diri dari obesitas dan diabetes melitus. Karena belum kenyang, perut diisi dengan sepotong atau dua potong camilan seperti biskuit dan keripik kentang. Padahal, biskuit, keripik kentang, dan kue-kue manis lainnya mengandung hidrat arang tinggi tanpa kandungan serta pangan yang memadai. Semua makanan itu digolongkan dalam makanan dengan glikemik indeks tinggi yang bisa jadi penyebab diabetes. Sementara itu, gula dan tepung yang terkandung di dalamnya mempunyai peranan dalam menaikkan kadar gula dalam darah, yang berujung pada penyakit diabetes melitus.

4. Kurang tidur.
Penyebab diabetes melitus yang keempat adalah kurang tidur. Jika kualitas tidur tidak didapat, metabolisme jadi terganggu. Hasil riset para ahli dari University of Chicago mengungkapkan, kurang tidur selama 3 hari mengakibatkan kemampuan tubuh memproses glukosa menurun drastis. Artinya, risiko diabetes meningkat. Kurang tidur juga dapat merangsang sejenis hormon dalam darah yang memicu nafsu makan. Didorong rasa lapar, penderita gangguan tidur terpicu menyantap makanan berkalori tinggi yang membuat kadar gula darah naik.

5. Malas beraktivitas fisik
Malas beraktivitas adalah penyebab diabetes selanjutnya. Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, kasus diabetes di negara-negara Asia akan naik hingga 90 persen dalam 20 tahun ke depan. “Dalam 10 tahun belakangan, jumlah penderita diabetes di Hanoi, Vietnam, berlipat ganda. Sebabnya? Di kota ini, masyarakatnya lebih memilih naik motor dibanding bersepeda,” kata Dr Gauden Galea, Penasihat WHO untuk Penyakit Tidak Menular di Kawasan Pasifik Barat. Kesimpulannya, mereka yang sedikit aktivitas fisik memiliki risiko obesitas lebih tinggi dibanding mereka yang rajin bersepeda, jalan kaki, atau aktivitas lainnya.

6. Sering stres
Penyebab diabetes melitus berikutnya adalah stres. Stres sama seperti banjir, harus dialirkan agar tidak terjadi banjir besar. Saat stres datang, tubuh akan meningkatkan produksi hormon epinephrine dan kortisol supaya gula darah naik dan ada cadangan energi untuk beraktivitas. Tubuh kita memang dirancang sedemikian rupa untuk maksud yang baik. Namun, kalau gula darah terus dipicu tinggi karena stres berkepanjangan tanpa jalan keluar, sama saja dengan bunuh diri pelan-pelan.

7. Kecanduan rokok
Tidak hanya menyebabkan kanker dan serangan jantung saja, rokok ternyata juga bisa jadi penyebab diabetes. Sebuah penelitian di Amerika yang melibatkan 4.572 relawan pria dan wanita menemukan bahwa risiko perokok aktif terhadap diabetes naik sebesar 22 persen. Disebutkan pula bahwa naiknya penyebab penyakit diabetes melitus tidak cuma disebabkan oleh rokok, tetapi kombinasi berbagai gaya hidup tidak sehat, seperti pola makan dan olahraga.

Pengganti: Permen bebas gula. Cara yang lebih progresif adalah mengikuti hipnoterapi. Pilihlah ahli hipnoterapi yang sudah berpengalaman dan bersertifikat resmi.


8. Mengkonsumi pil kontrasepsi
Penyebab diabetes yang ke-8 bisa dari penggunaan pil kontrasepsi. Kebanyakan pil kontrasepsi terbuat dari kombinasi hormon estrogen dan progestin, atau progestin saja. Pil kombinasi sering menyebabkan perubahan kadar gula darah penyakit diabetes melitus.

Menurut dr Dyah Purnamasari S, Sp PD, dari Divisi Metabolik Endokrinologi RSCM, kerja hormon pil kontrasepsi berlawanan dengan kerja insulin. Karena kerja insulin dilawan, pankreas dipaksa bekerja lebih keras untuk memproduksi insulin. Jika terlalu lama dibiarkan, pankreas menjadi letih dan tidak berfungsi dengan baik. Hal inilah yang bisa menjadi penyebab diabetes.

9. Takut kulit jadi hitam
Menurut jurnal Diabetes Care, wanita dengan asupan tinggi vitamin D dan kalsium berisiko paling rendah terkena diabetes tipe 2. Selain dari makanan, sumber vitamin D terbaik ada di sinar matahari. Dua puluh menit paparan sinar matahari pagi sudah mencukupi kebutuhan vitamin D selama tiga hari. Beberapa penelitian terbaru, di antaranya yang diterbitkan oleh American Journal of Epidemiology, menyebutkan bahwa vitamin D juga membantu keteraturan metabolisme tubuh, termasuk gula darah.

10. Mengkonsumsi Minuman Bersoda
Berlebihan minum soda bisa menjadi penyebab diabetes melitus. Dari penelitian yang dilakukan oleh The Nurses’ Health Study II terhadap 51.603 wanita usia 22-44 tahun, ditemukan bahwa peningkatan konsumsi minuman bersoda membuat berat badan dan risiko diabetes melambung tinggi. Para peneliti mengatakan penyebab diabetes melitus ini terjadi karena kandungan pemanis yang ada dalam minuman bersoda. Selain itu, asupan kalori cair tidak membuat kita kenyang sehingga terdorong untuk minum lebih banyak.

Gejala Diabetes Melitus

Tanda awal yang dapat diketahui bahwa seseorang menderita penyakit diabetes yaitu dilihat langsung dari efek peningkatan kadar gula darah, di mana peningkatan kadar gula dalam darah mencapai nilai 160-180 mg/dL dan air seni (urine) penderita kencing manis yang mengandung gula (glukosa), sehingga semut bisa mengerumuni urine.

Penderita diabetes umumnya menampakkan tanda dan gejala di bawah ini meskipun tidak semuanya dialami, di antaranya:

  • Jumlah urine yang dikeluarkan lebih banyak (Polyuria).
  • Sering atau cepat merasa haus/ dahaga (Polydipsia).
  • Lapar yang berlebihan atau makan banyak (Polyphagia).
  • Frekwensi urine meningkat/ kencing terus (Glycosuria).
  • Kehilangan berat badan yang tidak jelas sebabnya.
  • Kesemutan/ mati rasa pada ujung syaraf ditelapak tangan & kaki.
  • Cepat lelah dan lemah setiap waktu.
  • Mengalami rabun penglihatan secara tiba-tiba.
  • Apabila luka/ tergores (korengan) lambat penyembuhannya.
  • Mudah terkena infeksi terutama pada kulit.

Beberapa gejala diabetes tipe 1 dan tipe 2, antara lain:

  • Sering merasa haus.
  • Frekuensi buang air kecil meningkat, terutama pada malam hari.
  • Rasa lapar yang terus-menerus.
  • Berat badan turun tanpa sebab yang jelas.
  • Lemas dan merasa lelah.
  • Pandangan yang kabur.
  • Luka yang lama sembuh.
  • Sering mengalami infeksi pada kulit, saluran kemih, gusi, atau vagina.

Jenis Penyakit Diabetes

Jenis-jenis Diabetes penyakit berbahaya yang hingga kini belum ada obatnya. Mirisnya lagi, jumlah penderitanya terus tumbuh dan tak mengenal usia. Tua ataupun muda, semua memiliki resiko terserang penyakit ini. Bahkan tak sedikit anak-anak yang sudah menunjukkan gejala awal penyakit diabetes. Mencegah adalah cara terbaik untuk terhindar dari penyakit ini. Namun untuk bisa melakukannya, tentu diperlukan pengetahuan yang memadai tentang diabetes melitus, dimulai dari jenis-jenis diabetes itu sendiri.

Berikut adalah macam macam penyakit diabetes yang harus Anda tahu, di antaranya :

1. Diabetes Melitus Tipe I

Diabetes melitus yang satu ini juga kerap dikenal dengan istilah insulin dependent diabetes. Penamaan tersebut mengacu pada keterkaitan diabetes tipe ini dengan ketidakmampuan tubuh untuk memproduksi insulin. Dari total penderita diabetes, setidaknya sekitar 10% penderita mengalami diabetes tipe ini. Pengobatan untuk diabetes tipe I sendiri biasa dilakukan dengan suntik insulin secara teratur.

2. Diabetes Melitus Tipe II

Diabetes melitus tipe II adalah jenis diabetes yang paling banyak diderita. Diabetes tipe II atau non-insulin dependent diabetes adalah jenis diabetes yang merupakan sisi lain dari diabetes tipe I. Diabetes tipe ini tidak memiliki kaitan dengan insulin. Tubuh penderita diabetes melitus tipe II sebenarnya masih bisa memproduksi insulin hanya saja jumlahnya tidak cukup atau cacat.

3.Diabetes Akibat Kekurangan Gizi

Sesuai dengan namanya, diabetes jenis ini diakibatkan oleh kekurangan gizi yang parah. Meski menunjukkan kadar gula darah yang tinggi, beberapa komplikasi yang biasa ditemukan pada diabetes jenis lain tidak ditemukan di sini.

4. Diabetes Gestasional

Berbeda dengan jenis diabetes melitus sebelumnya, diabetes jenis ini memiliki kaitan erat dengan kehamilan. Dalam kondisi hamil, kadar gula darah ibu hamil akan melonjak. Inilah yang menyebabkan diabetes gestasional ini.

Diabetes melitus muncul akibat adanya kerusakan pada organ tubuh tertentu. Diet dan gaya hidup yang kurang sehat juga mempengaruhi faktor resiko penyakit ini. Menerapkan gaya hidup sehat adalah upaya pencegahan terbaik. Mengkonsumsi susu diabetes seperti susu Diabetasol sejak dini juga bisa menurunkan resiko terkena diabetes. Tapi kapan sebaiknya Anda mulai mengambil langkah pencegahan? Jawabannya tentu saja lebih cepat lebih baik, sebelum gejala diabetes muncul.

Kapan harus ke dokter

Selama ini Anda mungkin sudah banyak mendengar atau membaca tentang penyakit diabetes. Anda mungkin juga sedang bertanya-tanya apakah harus periksa ke dokter jika merasa memiliki gejala diabetes. Apalagi ternyata ada anggota keluarga atau kerabat dekat yang sudah sakit diabetes. Lantas, kapan waktu yang tepat untuk periksa risiko diabetes ke dokter?

Segera periksa ke dokter jika curiga kena diabetes

Berikut beberapa gejala khas diabetes yang perlu Anda sadari : 

  • Sering buang air kecil, terkadang terjadi setiap jam
  • Sering merasa haus dan lapar
  • Tubuh terasa lemah, lesu, dan tidak bertenaga
  • Sering mengalami infeksi, misalnya infeksi kulit, vagina, sariawan, atau saluran kemih
  • Kaki sering kesemutan atau mati rasa
  • Berat badan turun secara drastis dan tiba-tiba
  • Jika memiliki luka tertentu, proses penyembuhannya lama.

Penting untuk dipahami bahwa penyakit diabetes sering kali tidak menunjukkan gejala apa pun pada awalnya. Bahkan, kebanyakan orang sering kali tidak menyadari terkena penyakit diabetes sampai gula darahnya sudah telanjur melonjak naik sehingga menyebabkan berbagai gejala yang parah.

Maka jika Anda mengalami berbagai gejala di atas ditambah juga ada riwayat penyakit diabetes di keluarga, jangan ragu segera periksa ke dokter. Ingat, semakin cepat penyakit diabetes terdiagnosis, maka risiko komplikasinya semakin rendah.

Diagnosis Diabetes

Dokter akan mendiagnosis diabetes pada seseorang dengan melakukan wawancara medis, pemeriksaan fisik, serta pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan darah dan urine.

Apa itu diabetes melitus (kencing manis, penyakit gula)?
Diabetes melitus adalah penyakit autoimun kronis yang disebabkan oleh gangguan pengaturan gula darah. Diabetes melitus juga sering disebut sebagai penyakit gula atau kencing manis.

Pencegahan Penyakit Diabetes

Cara Mencegah Penyakit Diabetes Melitus. Jika telah mengetahui penyebab diabetes maka akan sangat mudah untuk mencegah nya, dengan menjauhi penyebab diabetes maka akan mencegah penyakit diabetes.
Mengubah pola hidup yang lebih baik maka bisa membantu untuk mengobati penyakit diabetes dan akan mencegah kadar gula darah untuk naik.

Jika menjaga kadar gula darah tetap stabil maka bisa membantu untuk mencegah penyakit diabetes. Cara menjaga kada gula darah tetap normal yaitu dengan menjaga asupan makanan.

Makanan manis dan makanan memiliki kadar lemak yang tinggi sebaik nya tidak di konsumsi karena bisa meningkatkan kadar gula darah di dalam tubuh.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes

1. Mengkonsumsi Makan – makanan sehat

Sebenarnya, makanan Anda hampir sama dengan semua orang yang tidak memiliki diabetes. Bedanya, makanan Anda lebih diatur dari mereka. Pola makan teratur yang sehat setiap harinya hampir sama dengan terapi nutrisi medis.

Makan makanan sehat ini dimaksudkan untuk selalu mengonsumsi makanan bergizi, rendah lemak dan kalori sehingga bisa mengontrol kadar gula darah Anda. Seperti apa makanan yang harus Anda makan sehari-hari untuk mengatasi diabetes?

  • Makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh atau karbohidrat kompleks seperti nasi merah, kentang panggang, oatmeal, roti dan sereal dari biji-bijian utuh.
  • Ganti gula Anda dengan pemanis rendah kalori dan mengandung kromium untuk meningkatkan fungsi insulin dalam tubuh, sehingga membantu diabetesi dalam mengontrol gula darah.
  • Daging tanpa lemak yang dikukus, direbus, dipanggang, dan dibakar.
  • Sayur-sayuran yang diproses dengan cara direbus, dikukus, dipanggang atau dikonsumsi mentah.
  • Sayuran yang baik dikonsumsi untuk penderita diabetes di antaranya brokoli dan bayam.
  • Buah-buahan segar. Jika Anda ingin menjadikannya jus, sebaiknya jangan ditambah gula.
  • Kacang-kacangan, termasuk kacang kedelai dalam bentuk tahu yang dikukus, dimasak untuk sup dan ditumis.
  • Popcorn tawar.
  • Produk olahan susu rendah lemak dan telur.
  • Ikan seperti tuna, salmon, sarden dan makarel.

Lalu apa keuntungan untuk diabetesi mengikuti pola makan makanan sehat yang teratur?

Anda bisa menjaga berat badan, menjaga kadar gula darah tetap normal, dan mencegah penyakit jantung yang rentan pada pasien diabetes, terlebih lagi cara ini bisa mengatasi diabetes Anda.

Kondisi kadar gula yang drastis menurun akan cepat menyebabkan seseorang tidak sadarkan diri bahkan memasuki tahapan koma. Gejala diabetes dapat berkembang dengan cepat dari waktu ke waktu dalam hitungan minggu atau bulan, terutama pada seorang anak yang menderita penyakit diabetes melitus tipe 1.

Diabetes tidak bisa sembuh, tapi bisa Anda kelola
Kabar baiknya, diabetes bisa Anda kelola dengan baik untuk meningkatkan kualitas hidup Anda. Ada sejumlah perawatan, termasuk hal-hal sederhana yang dapat Anda lakukan setiap hari, yang bisa membuat perbedaan besar.

Paket Nutrasetika Diabetes

Glucosefit Untuk Pengobatan Penyakit Diabetes 

Glucosefit merupakan nutrasetika yang ditujukan untuk penderita diabetes tipe 2. Mengandung ekstrak kayu manis terstandar (Cinnulin PF®) yang prosesnya telah dipatenkan dan terbukti secara klinis dalam meningkatkan sensitivitas insulin yang berdampak pada turunnya kadar gula berlebih di dalam darah. Penjelasan Obat Diabetes Alami Unihealth klik link berikut -> Glucosefit Obat Diabetes

Kasus retina karena diabates. Glaukoma.
Yg sdh kena mata.

Kalau gula darah dibawah 200. Glocosefit 1x tiap malam setelah makan.

Kalau diatas 200.
Pagi dan malam setelah makan.

Astagold 1 x 1
Pagi setelah makan 

Magozai bangun tidur 2 sloki ketika perut kosong

Bareng s lutena

Sebelum makan siang 1

Sebelum makan sore1 sloki.

Slutena
Ketika bangun tidur 3

Sebelum tidur
Atau siang atau sore
Perut kosong
3 juga

 

Mengobati Penyakit Diabetes

 

Air Hydrogen Obat Penyakit Diabetes

 

Mengobati Penyakit Diabetes

 

Hidrogen dapat mengikat radikal bebas pada darah manusia. Gaya hidup yang buruk membuat darah manusia tercampur lemak dan zat radikal bebas.

Zat-zat itu diikat oleh air hidrogen kemudian dibuang melalui air seni. “Radikal bebas adalah salah satu sumber dari berbagai penyakit kronis seperti jantung, strok, mengobati penyakit dabetes, dan sebagainya.

Antioksidan hidrogen didapat dari proses elektrolisis air mineral. Ia memberikan solusi untuk mendapatkan antioksidan terbaik dengan kemampuan antioksidatif yang tinggi. Berada pada konsentrasi yang tinggi dan mudah sekali diserap oleh sel tubuh dan sel kulit kita.

Air kaya hidrogen adalah air yang tinggi konsentrasi hidrogen di dalamnya. Air Hidrogen membantu mengikat radikal bebas dalam tubuh yang berbentuk reactive oxygen species (ROS).

Reactive Oxygen diproduksi secara alami dalam tubuh yang diketahui penyebab penuaan, penyakit kronik, masalah kulit, dll

Sifat antioksidan pada iar hidrogen menetralisir radikal bebas yang menjadi sumber utama penyebab timbulnya kanker/tumor.  Air Hyrogen Bisa anda dapat dengan mengkonsumsi Izumio air hydrogen 

 

Karotenoid Obat Penyakit Diabetes

 

Mengobati Penyakit Diabetes

 

Karotenoid adalah senyawa kimia yang memberi warna alami pada buah dan sayuran. Pigmen ini menghasilkan warna kuning cerah, merah, dan oranye pada tanaman, sayuran, dan buah-buhan.

Karotenoid termasuk dalam keluarga antioksidan yang dapat melindungi Anda dari berbagai risiko penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Karotenoid adalah antioksidan yang dapat melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas pemicu kanker.

Manfaat karotenoid khususnya seringkali dengan penurunan risiko kanker paru-paru dan kanker kulit.

Pada kanker kulit, karotenoid dapat dipecah vitamin A, nutrisi yang berperan penting untuk melindungi dari kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Paparan sinar berlebih dalam jangka panjang diketahui menjadi salah satu faktor risiko terbesar dari perkembangan kanker kulit melasma dan melanoma. Sumber karotenoid atau multikaroten terlengkap bisa di dapat pada produk s lutena

 

Jual Obat Herbal Untuk Penyakit diabetes yang merupakan suplemen atau nutrisi penting untuk kencing manis penderita diabetes di sini di bahas kumpulan testimoni diabetes dengan produk s lutena, izumio, magozai, glucosefit, asta gluco, glucofit, asta gold. 

 

Peluang Bisnis Global

Satu-satunya peluang bisnis yang simpel konsep network marketing global. Jaringan referensi tanpa stok produk, tanpa repot login. Pendaftaran Cukup By Phone atau email atau WA.

 

Mengobati Penyakit Diabetes

Bergabung bersama kami, kami promosikan secara online untuk setiap kota

Sebagai distributor Herbal shop Group Online dari Pasarinternet.co.id

Kami Promosikan Khusus

di 1  halaman

Anda mendapatkan 1 halaman promosi untuk wilayah kota nya.

 

Mengobati Penyakit Diabetes

 

Baca juga kumpulan kesaksian konsumen dan testimoni diabetes

Mengobati Penyakit Diabetes

 

%d bloggers like this: