Cara Cepat untuk Menghilangkan Jerawat Membandel

LAMIDERM APEX Cara Cepat untuk Menghilangkan Jerawat Membandel

 

Apakah pada wajah anda terdapat jerawat membandel yang susah untuk dihilangkanya ? Sedang mencari Cara Cepat untuk Menghilangkan Jerawat Membandel dan Bekasnya yang sudah terbukti dapat menghilangkan jerawat secara alami tanpa membekas ? Kini anda telah menemukan jawaban atas pencarian anda. Karena dalam artikel kali ini akan dibahas informasi mengenai Cara Cepat untuk Menghilangkan Jerawat Membandel dan Bekasnya Dengan Obat Jerawat Herbal yang sudah terbukti ampuh dalam mengobati jerawat secara alami serta efektif dan aman.

Sebelum kita membahas informasi mengenai Cara Cepat untuk Menghilangkan Jerawat Membandel dan Bekasnya Dengan Obat Jerawat Herbal Alami yang Ampuh tersebut, alangkah baiknya jika terlebih dahulu kita bahas informasi mengenai jerawat. Sehingga kita dapat mencari pengobatan yang tepat untuk mengatasinya.

Pengertian Jerawat
Jerawat adalah masalah kulit yang dialami sebagian besar orang dan biasanya ditandai dengan munculnya bintik-bintik di beberapa bagian tubuh seperti wajah, punggung, dan dada.

Bintik-bintik tersebut dapat berkisar mulai dari yang ringan seperti komedo hitam dan komedo putih, hingga bintik-bintik parah yang berisi nanah dan kista. Biasanya bintik-bintik yang tergolong parah tersebut akan meninggalkan bekas luka.

Jenis Bintik Jerawat
Ada enam jenis bintik jerawat, di antaranya papula, pustula, komedo hitam, komedo putih, nodul, dan kista.

Papula merupakan benjolan lunak berwarna merah. Benjolan ini biasanya terasa menyakitkan. Pustula adalah benjolan kecil yang pada ujungnya terdapat penumpukan nanah sehingga berwarna putih.

Komedo hitam merupakan bintik berwarna hitam yang biasanya muncul di area sekitar hidung. Warna hitam tersebut bukan berasal dari debu atau pun kotoran, melainkan pigmentasi yang terjadi di dalam lapisan dalam folikel bulu. Mengenai komedo putih, bintiknya serupa dengan komedo hitam, namun memiliki tekstur yang lebih keras akibat akumulasi sebum yang mengeras di dalam pori-pori kulit.

Nodul dan kista masuk dalam jenis kategori jerawat parah. Nodul merupakan benjolan keras, besar, dan terasa sakit, yang muncul di bawah permukaan kulit. Sedangkan kista merupakan benjolan besar atau bisul yang berisi nanah. Umumnya, setelah sembuh, kista dapat meninggalkan  bekas luka permanen.

Penyebab jerawat berdasarkan lokasinya

Dagu, rahang dan leher
Bagi perempuan, jerawat dapat muncul menjelang siklus menstruasi. Hal ini disebabkan karena Adanya perubahan hormon testosteron yang menyebabkan kelenjar kulit lebih banyak menghasilkan minyak yang berujung menyumbat pori-pori dan sebabkan jerawat.

Dahi dan hidung
Menurut dokter Zeichner, stres menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat pada bagian Dahi dan juga hidung. Stres memicu jerawata untuk melepaskan adrenalin yang meningkatkan produksi minyak pada bagian ini dan meningkatkan munculnya jerawat.

Garis rambut
Jerawat yang muncul pada sekitar gari-garis rambul umumnya disebabkan karena penggunan produk rambut yang menutupi kulit wajah sehingga menghambat pori-pori.

Pipi
Area pipi merupakan bagian yang sering tersentuh tangan dan juga Handphone yang kotor. Hal ini dapat mengakibatkan kotoran menumpuk serta menghambat pori-pori atau membuat munculnya kehadiran bakteri di sekitar area itu.

Sekitar mulut
Makanan yang dimakan jadi penyebab munculnya jerawat pada bagian ini. Residu dari makanan asam seperti lemon dan cuka dapat mengiritasi kulit yang menyebabkan peradangan. Selain itu, sisa makanan berminyak di area mulut, membuat kandungan minyak yang menempel di area mulut menutupi pori-pori mulut.

Cara Menghilangkan Jerawat Membandel dan Bekasnya Dengan Bahan Alami

Lidah buaya
Menempelkan gel lidah buaya pada bagian kulit yang terkena jerawat merupakan salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi jerawat. Apabila jerawat pada wajah anda cukup parah, tambahkan 2 tetes minyak pohon teh pada gel lidah buaya untuk mendapatkan kulit bekas jerawat menjadi lebih cerah lagi.

Es batu
Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan Es batu.  Pertama bungkus terlebih dahulu es batu yang sudah disiapkan dengan menggunakan kain yang bersih. Lalu tempelkan pada kulit yang ada bekas jerawatnya. Setelah itu diamkan beberapa menit hingga bagian kulit tersebut terasa mati rasa. Supaya khasiatnya makin bagus, ganti air dengan teh hijau untuk lebih mendapatkan manfaat anti-inflamasi.

Jus lemon
Campur jus lemon dan air dengan perbandingan yang sama. Oleskan pada wajah tepat pada bagian bekas jerawat. Diamkan selama 15-25 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Hindari mengoleskan jus lemon pada kulit di sekitar bekas jerawat karena lemon mengandung asam sitrat yang bersifat sangat mengeringkan kulit.

Kayu cendana
Tumbuh terlebih dahulu kayu cendana hingga bubuk, lalu siapkan satu senduk makan bubuk kayu cendana tersebut yang ditambahkan dengan beberapa tetes air mawar, lalu aduk hingga membentu pasta. Jika tidak ada air mawar, anda dapat menggantinya dengan menggunakan madu ataupun susu. Oleskan adonan tersebut pada bagian kulit wajah yang ada bekas jerawatnya. Diamkan selama sekitar setengah jam, lalu bilas hingga bersih dengan menggunakan air.

Madu
Anda dapat mengoleskan langsung madu tersebut pada bekas jerawat pada wajah anda. Utmakan untuk menggunakan madu alami supaya hasilnya lebih efektif dalam membantu menghilangkan bekas jerawat. Madu alami juga memiliki khasiat yang dapat mengurangi kemerahan apabila bekas jerawat pada wajah anda mengalami peradangann. Madu memiliki antibakteri yang dapat menenangkan kulit serta melembapkan. Selain itu, bahan alami ini juga aman bagi Anda yang berkulit sensitif.

Apabila anda tidak ingin repot-repot harus mengolah berbagai bahan alami tersebut, kami disini juga menyarankan kepada anda untuk mengatasi jerawat membandel dengan menggunakan Obat Jerawat Herbal QnC Jelly Gamat yang terbuat dari beragam bahan alami pilihan yang memiliki beragam kandungan yang bagus untuk menghilangkan jerawat serta bekasnya.

%d bloggers like this: