April 14, 2021

Bisnis Simpel Abad 21

Sehat dan Sejahtera

Cara Kerja Pompa Satelit

2 min read

Cara Kerja Pompa Satelit

Cara Kerja Pompa Satelit
Cara Kerja Pompa Satelit

 

Cara Kerja Pompa Satelit

Pengalaman Membeli Pompa Submersible Merk Shinoll, San Ei, Grundfos

 

 

Apa itu Pompa Submersible

Pompa Submersible atau yang sering disebut sebagai pompa benam pada dasarnya memiliki fungsi seperti pompa lainnya. Fungsinya adalah digunakan untuk memindahkan cairan dari suatu titik lokasi ke titik lainnya. Pompa submersible memiliki ciri khusus yakni memiliki motor penggerak yang letaknya dekat atau digabungkan dengan bagian badan pompanya. Sesuai namanya, maka keseluruhan komponen dari pompa submersible tersebut akan terendam dalam air yang akan dipompakannya. Uniknya cara kerja pompa air submersible yang dioperasikan di dalam air ini akan mengalami kerusakan bila dioperasikan terus menerus dalam keadaan kering tanpa air.

 

“Pompa Submersible ini kerjanya ialah dengan cara mendorong air menuju ke permukaan”
Pompa submersible harus benar-benar tenggelam di dalam air atau cairan yang akan dipompakannya. Motor pompa akan dibungkus dan dikemas secara rapat dan kedap air. Biasanya disekelilingnya akan diisi dengan minyak guna melindunginya dari kerusakan yakni mencegah masuknya cairan apapun yang dapat menyebabkan korsleting ke dalam motor pompa.

Cara kerja pompa air submersible bisa efisien karena pompa ini tidak akan memboroskan energi untuk menarik cairan ke dalam pompa, seperti pada pompa jenis lainnya. Dan juga motor mesinnya dapat didinginkan oleh cairan yang ada di sekitarnya, sehingga bisa mencegah terjadinya overheating pada pompa submersible tersebut. Sumber energi yang digunakan untuk menghidupkan pompa air jenis pompa submersible ini bisa berasal dari sumber tegangan tinggi, yakni dengan besaran tinggi tegangan sekitar antara 3 kV hingga 5 kV.

 

 

Terima Kasih Telah Menonton Video Kami. Semoga Bermanfaat…. 

Jangan Lupa Subscribe, Like Dan Comen ya !!!

 

 

 

Yang lainnya bisa dipelajari juga :