Pengobatan Penyakit Asma

Pengobatan Penyakit Asma

Harga Mulai Rp. 35.000, / pack Harga Normal Rp, 50.000,- per pack dari Jepang KUalitas dunia.

Pengobatan Penyakit Asma

Pengertian Penyakit Asma

Asma adalah jenis penyakit jangka panjang atau kronis pada saluran pernapasan yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas. Selain sulit bernapas, penderita asma juga bisa mengalami gejala lain seperti nyeri dada, batuk-batuk, dan mengi. Asma bisa diderita oleh semua golongan usia, baik muda atau tua.

Meskipun penyebab pasti asma belum diketahui secara jelas, namun ada beberapa hal yang kerap memicunya, seperti asap rokok, debu, bulu binatang, aktivitas fisik, udara dingin, infeksi virus, atau bahkan terpapar zat kimia.

Bagi seseorang yang memiliki penyakit asma, saluran pernapasannya lebih sensitif dibandingkan orang lain yang tidak hidup dengan kondisi ini. Ketika paru-paru teriritasi pemicu di atas, maka otot-otot saluran pernapasan penderita asma akan menjadi kaku dan membuat saluran tersebut menyempit. Selain itu, akan terjadi peningkatan produksi dahak yang menjadikan napas terasa berat.

Penderita asma di Indonesia

Laporan riset kesehatan dasar oleh Kementrian Kesehatan RI tahun 2013 memperkirakan jumlah pasien asma di Indonesia mencapai 4.5 persen dari total jumlah penduduk. Provinsi Sulawesi Tengah menduduki peringkat penderita asma terbanyak sebanyak 7.8 persen dari total penduduk di daerah tersebut.

Menurut data yang dikeluarkan WHO pada bulan Mei tahun 2014, angka kematian akibat penyakit asma di Indonesia mencapai 24.773 orang atau sekitar 1,77 persen dari total jumlah kematian penduduk. Setelah dilakukan penyesuaian umur dari berbagai penduduk, data ini sekaligus menempatkan Indonesia di urutan ke-19 di dunia perihal kematian akibat asma. Sumber Alodokter

Penyebab asma

Sampai saat ini belum jenis diketahui apa penyebab utama dari asma. Namun, asma dapat muncul akibat saluran pernapasan (bronkus) yang mengalami peradangan. Peradangan mengakibatkan saluran bronkus membengkak dan kemudian menyempit sehingga udara yang masuk ke paru-paru jadi terbatas.

Peradangan juga membuat sel di saluran napas jadi lebih sensitif dan memproduksi lebih banyak lendir dari biasanya. Penumpukan lendir dapat makin mempersempit saluran pernapasan, sehingga menyulitkan Anda bernapas lega. Sumber hellosehat.com

Warisan genetik dalam riwayat keluarga diyakini sebagai faktor kunci penyebab asma. Risiko Anda mengalami penyakit pernapasan ini dapat meningkat jika salah satu atau kedua orangtua memiliki riwayat asma.

Selain itu, risiko Anda memiliki asma juga dapat meningkat jika:

  • Memiliki infeksi pernapasan, misalnya pneumonia, bronkitis, dan lain sebagainya
  • Memiliki alergi atopik tertentu, misalnya alergi makanan atau eksim
  • Lahir dengan berat badan rendah
  • Lahir prematur
  • Anak laki-laki dan perempuan dewasa adalah yang berisiko lebih tinggi terkena asma dibandingkan orang lainnya. Tidak jelas bagaimana jenis kelamin dan hormon seks berperan menjadi penyebab asma.

Tanda – Tanda Awal Gejala Asma

Asma adalah penyakit pernapasan kronis yang biasanya dimulai pada masa kanak-kanak. Gejala umum dari asma seperti mengi, sesak dada, dan batuk. Berikut adalah lima gejala umum asma yang perlu Anda ketahui. Mari kita simak bersama!

1. Batuk

Batuk bisa merupakan salah satu gejala dari asma. Batuk akan meningkat di malam dan pagi hari.

2. Sesak napas

Sesak napas biasanya dipicu oleh alergen – sesuatu yang memicu alergi. Jenis alergen dapat bervariasi antara satu orang dengan orang lainnya.

3. Mengi

Salah satu gejala utama dari asma adalah mengi. Mengi akan terdengar ketika Anda menghembuskan napas.

4. Dada sesak

Anda sering merasakan sakit dan tekanan di dada? Itu bisa menjadi tanda bahwa Anda memiliki asma.

5. Gejala pilek

Asma juga ditandai dengan gejala mirip pilek, seperti bersin, hidung tersumbat, sakit tenggorokan, dan sakit kepala.

Memahami gejala umum asma dapat menghindarkan Anda dari serangan asma. Semoga bermanfaat!

Kapan Harus ke Dokter

Kapan saya harus ke IGD saat asma kambuh?
Serangan asma yang kambuh adalah kondisi darurat. Mendapatkan pengobatan secepatnya bisa menyelamatkan nyawa.

Jika Anda masih ragu untuk menentukan apakah benar-benar perlu ke IGD atau tidak saat asma kambuh, coba ikuti panduan ini:

  • Tanyakan ke teman. Saat asma Anda kambuh, sebaiknya segera tanyakan ke orang sebelah Anda apa yang seharusnya Anda lakukan. Apakah perlu ke IGD atau tidak, karena orang lain bisa melihat seberapa parah gejala asma yang Anda alami.
  • Terlalu sering menggunakan inhaler. Jika Anda merasa jadi lebih sering menggunakan inhaler dari biasanya atau dari yang diperintahkan oleh dokter, ini merupakan salah satu tanda Anda harus ke IGD begitu asma Anda kambuh.
  • Anda mengabaikan gejala asma. Mengabaikan gejala asma yang ringan sekalipun juga merupakan tanda Anda harus ke IGD.

Jangan tunggu gejala asma kambuh semakin parah

Inhaler adalah pengobatan utama gejala asma yang kambuh. Sebaiknya begitu merasakan gejalanya, segera hirup inhaler Anda. Anda mungkin merasa tidak perlu ke rumah sakit hanya karena asma, toh kondisi ini akan hilang dan bisa diatasi sendiri di rumah.

Penelitian menunjukkan gejala asma sering makin terasa parah dua atau tiga hari sebelum serangan asma terjadi. Akan tetapi, jangan tunda pergi ke rumah sakit untuk menunggu sampai gejalanya semakin berat. Mendapatkan pengobatan secepat mungkin artinya Anda dapat mengurangi risiko serangan asma yang bisa mengancam nyawa.

Orang dewasa dan anak-anak harus segera ke IGD rumah sakit terdekat ketika mengalami serangan asma, jika pengobatan darurat pertama gagal dilakukan setelah 10-15 menit atau jika gejala seperti berikut ini muncul:

  • Semakin sulit untuk bernapas; leher dan dada terasa sesak setiap bernapas.
  • Perubahan warna pada bibir, wajah, atau kuku menjadi biru atau abu-abu.
  • Kesulitan bicara.
  • Batuk yang menyakitkan.
  • Mengi semakin buruk.
  • Dahak berwarna coklat gelap atau berdarah.
  • Demam tinggi.
  • Kesulitan berjalan.
  • Merasa gelisah.

Anda tidak perlu takut untuk menghubungi dokter dan meminta sarannya. Anda juga tidak perlu takut untuk datang ke IGD dan mencari bantuan medis saat asma kambuh. Lebih baik Anda datang ke IGD dengan gejala asma ringan daripada setelah menunggu napas Anda sampai terengah-engah. Mengantisipasi dengan datang lebih awal akan memudahkan dokter menentukan pengobatan terbaik untuk Anda. Sumber Hellosehat.com

Diagnosis Asma

Apa itu Asma?
Asma adalah penyakit paru-paru yang juga disebut sebagai asma bronkial. Asma merupakan kondisi di mana seseorang mengalami kesulitan bernapas karena berbagai alasan.

Namun penyebab yang paling umum adalah saluran pernapasan di paru-paru mengalami peradangan sehingga oksigen tidak dapat masuk ke tubuh.

Pasien umumnya mendeskripsikan serangan asma seperti bernapas melalui sedotan kertas yang sempit. Kondisi ini dapat terjadi pada anak-anak dan dewasa, dengan penyebab dan gejala yang beragam. Banyak “perawatan ajaib” muncul dalam beberapa tahun terakhir dan mengklaim dapat menyembuhkan asma.

Namun, hingga sekarang asma masih menjadi salah satu penyebab utama kasus gawat darurat di Amerika Serikat. Berdasarkan angka resmi, sekitar 9,7 % anak Amerika dan sekitar 8,2% orang Amerika dewasa menderita kondisi ini. Ketika tidak ditangani, asma dapat menganggu aktivitas normal sehari-hari. Pada kasus yang lebih parah, asma juga dapat menyebabkan kematian. testimoni asma

Penyebab Penyakit Asma

Penyebab umum dari serangan asma paru-paru adalah sebagai berikut:

  • Infeksi, seperti pilek, flu, dan sinusitis.
  • Iritan seperti parfum, pelembut pakaian, semprotan udara, dan alat pembersih.
  • Asap rokok
  • Perubahan cuaca yang mendadak
  • Obat-obatan seperti aspirin
  • Emosi yang kuat, seperti kegelisahan berat, amarah, atau bahkan kebahagiaan yang berlebih
  • Aktivitas fisik berat, termasuk olahraga
  • Gejala Utama Asma

Penyebab asma dapat berbeda pada setiap penderita, namun terdapat beberapa gejala yang harus diwaspadai, yaitu:

  1. Dada terasa sesak
  2. Kelelahan
  3. Sesak napas
  4. Suara mengi atau siulan saat bernapas
  5. Tidak dapat bernapas atau napas pendek
  6. Napas dangkal dan cepat
  7. Kurang berenergi saat beraktivitas
  8. Sering batuk ketika berbicara atau tertawa

Orang-orang yang sudah menderita asma cukup lama biasanya menyadari bahwa mereka terkadang merasakan sensasi menggelitik yang aneh pada dagu mereka sebelum serangan terjadi. Beberapa orang lain mengalami rasa panik yang tidak dapat dijelaskan ketika tubuh bereaksi terhadap kekurangan asupan oksigen. Jika Anda menderita asma, atau jika Anda merupakan pengasuh utama bagi penderita asma, sangat penting untuk mengenali gejala utama asma. Memiliki nebulizer atau inhaler sangat membantu jika terjadi serangan asma mendadak. sumber docdoc.com

 

CARA MENCEGAH ASMA AGAR TAK KAMBUH

1. AWALI SEJAK PERTAMA KALI MEMBUKA MATA
Mencegah timbulnya penyakit asma memang sebaiknya dimulai saat anda pertama kali membuka mata. Namun bukan berarti saat anda bayi, melainkan saat pertama kali bangun dipagi hari. Pastikan jika anda senantiasa selalu menjaga kebersihkan tempat tidur anda dan peralatan yang anda gunakan seperti selimut, bantal, kasur dan lain sebagainya. Terutama pada sprei, dimana dibagian ini umumnya seringkali dijadikan media tempat bersangarnya tungau penyebab asma kambuh atau timbul. Untuk itulah, jika memungkinkan, bagi anda yang menderita penyakit asma akibat alergi, gunakan bantal, guling dan peralatan tidur yang anti alergi. Biasakan pula untuk rutin mengganti dan mencuci perlengkapan tidur minimal satu minggu sekali. Hal ini tentunya bertujuan untuk mengurangi kelembapan dan mengurangi resiko jamur berkembang biak.

2. MENJAGA SIRKULASI UDARA
Jamur merupakan salah satu pemicu timbulnya gangguan asma yang paling umum. Untuk itulah, guna mengurangi hal tersebut, sebaiknya jagalah sirkulasi udara dalam ruangan dengan membiasakan membuka jendela dan menjaga kamar mandi agar tetap kering dan bersih.

3. HINDARI PRODUK PEMBERSIH DENGAN KANDUNGAN BAHAN KIMIA
Gas yang berasal dari pembersih rumah tangga seperti halnya pembersih kaca yang disemprotkan dapat memicu timbulnya asma. Untuk itulah, bagi para penderita asma sebaiknya hindari terlalu banyak menghirup gas tersebut untuk mencegah asma kambuh akibat alergi.

4. HINDARI KEBIASAAN MEROKOK
Asap rokok merupakan musuh bagi para penderita asma. Hal ini dikarenakan asap rokok yag timbul dari sulutan api akan dapat menyebabkan gangguan asma timbul. Memang sulit menghindari paparan asap rokok, apalagi mengingat saat ini rasanya sudah terlalu banyak perokok yang bukan hanya tersebar dijalanan di satu ruangan yang anda tempati saja, akan dapat anda jumpai perokok dengan mudah baik itu anggota keluarga, saudara, teman atau bahkan orang asing yang tak anda kenali. Akan tetapi, apalah mau dikata jika ini adalah pantangan berat bagi para penderita asma, maka anda harus lebih pintar beradu bersama dengan para perokok. Jika memungkinkan, anda bisa menempati ruangan anti merokok atau meminta toleransi perokok untuk tidak merokok dihadapan anda. Sumber bidanku.com

5. HINDARI STRES
Emosi dan rasa panik yang intens seringkali memperburuk gejala asma yang dirasakan. Untuk itulah, bagi para penderita asma, hal ini sebaiknya dihindari agar asma tidak mudah kambuh. Untuk menghindari stres bisa dilakukan dengan tidak terlalu banyak berpikir, menghentikan sejenak pekerjaan yang membuat anda jenuh, refresih, menyalurkan hobi dan melakukan hal-hal yang bisa membuat rasa khawatir atau panik anda bisa berkurang. Dengan begini, anda akan lebih merasa tenang dan gejala stres bisa dihindari.

6. SELALU SIAGA
Gejala asma bisa kambuh kapan saja dan dimana saja. Untuk itulah, siapkan selalu obat-obatan pereda asma dalam tas dan bawa kemana-mana untuk berjaga-jaga jika serangan asma kambuh dimana saja. Hal ini tentunya bertujuan untuk menjaga jika saja serangan asma mendadak terjadi di kantor atau ditempat-tempat yang tidak terduga. Selain itu, penderita asma biasanya tidak terlalu kuat jika harus melakukan aktifitas fisik yang berat seperti berlari atau kegiatan yang menguras napas. Untuk itulah, sebaiknya kontrol dan jaga aktifitas anda agar tidak berlebihan. Penyakit asma seringkali dianggap sebagai penyakit yang ringan. Akan tetapi, ketika penyakit ini kambuh, dampaknya seringkali menimbulkan perasaan yang tidak nyaman seperti sulit bernapas, dada sesak dan lain sebagainya. Untuk itulah, penting sekali mengatahui cara mencegah agar penyakit ini tidak kambuh dan muncul secar tiba-tiba ditempat-tempat tak terduga. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat.

Cara Pengobatan Penyakit Asma

Cara Mengobati Asma
Berikut terdapat beberapa obat asma alami dan cara mengatasi asma yang bisa Anda coba di rumah, obat herbal alami antara lain:

1. Madu
Obat asma alami pertama yang bisa Anda coba adalah madu. Madu sangat baik untuk mengencerkan lendir yang menghambat saluran pernapasan, yang kemudian dapat dikeluarkan.

Anda dapat mengonsumsi madu dengan air putih hangat. Hindari penggunaan air dingin karena akan memperburuk kondisi pernapasan, hindari juga penggunaan air panas karena akan merusak nutrisi pada madu. Campurkan 2-3 sdm madu ke dalam air hangat kemudian langsung Anda minum.

Supaya semakin ampuh sebagai cara menyembuhkan asma, dapat ditambahkan 1/4 sdt bubuk kunyit, atau ditambahkan 1/2 sdt bubuk kayu manis. Jika tidak ada bubuk kunyit, bisa dengan kunyit yang telah dicuci, dipotong-potong lalu dimasukkan ke dalam campuran madu, atau kunyit yang ditumbuk halus kemudian dicampurkan. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan 1 sdt bawang putih.

2. Jahe
Obat asma berikutnya adalah jahe. Obat herbal asma yang satu ini selain biasanya digunakan sebagai bumbu dapur, obat penyakit asma ini juga terkenal dapat menghangatkan badan. Jahe dapat membantu mengatasi peradangan–di mana asma sendiri disebabkan karena ada peradangan pada saluran napas bawah. Jahe dapat ditambahkan ke dalam campuran madu. Madu merupakan kombinasi yang cocok untuk jahe.

Selain rasanya yang nikmat, kombinasi obat asma tradisional ini akan semakin mempercepat mengatasi sakit asma. Saat jahe menghentikan bertambahnya lendir dalam saluran napas dengan mengatasi peradangannya, madu akan mengencerkan lendir yang ada sehingga dapat dikeluarkan.

Membuat ramuan jahe dengan cara menumbuk dulu hingga halus, atau dengan dipotong-potong saja, baru kemudian dicampurkan ke dalam campuran madu. Jika hanya dipotong-potong, berikan lebih banyak jahe dibandingkan dengan jika ditumbuk.

3. Kunyit
Kunyit adalah obat asma alami lainnya yang bisa Anda coba. Kunyit telah menjadi subjek dari sejumlah penelitian, kunyit ditemukan memiliki beberapa sifat anti-alergi. Diperkirakan bahwa kunyit memiliki efek pada histamin yang dapat menyebabkan peradangan. Namun demikian, banyak penelitian yang perlu dilakukan sebelum kunyit dapat ditetapkan sebagai obat alami yang aman dan efektif untuk asma.

4. Bawang putih
Bawang putih telah digunakan sebagai obat asma alami dan dipercaya mengatasi banyak penyakit, terutama penyakit kardiovaskular, karena sifat anti-peradangannya. Karena asma adalah penyakit radang, masuk akal bahwa bawang putih juga dapat membantu meredakan gejala asma.

Meski bawang putih dapat digunakan sebagai obat asma, Anda tidak boleh mengandalkannya untuk mengatasi gejala asma. Penggunaan bawang putih sebagai obat asma alami masih membutuhkan penelitian lanjutan.

5. Bunga kenanga kering
Haruskah Anda memakan bunga? Tenang saja, Anda tidak akan memakan bunganya, tetapi Anda diharuskan untuk meminum ramuan yang terbuat dari bahan dasar bunga kenanga kering. Bunga kenanga dipercaya bisa menjadi salah satu obat asma.

Cara membuatnya: Sediakan tiga kuntum bunga kenanga kering, lalu rebus dengan 200 cc air sampai mendidih. Setelah itu tutup wadahnya rapat-rapat. Setelah airnya agak dingin, minum sekaligus. Cobalah minum ramuan herbal ini setiap hari secara teratur.

6. Kopi
Bagaimana secangkir kopi bisa digunakan sebagai obat asma? Ternyata, kadar kafein pada kopi membantu menyembuhkan penyakit pernapasan dengan membersihkan saluran hidung sehingga penderita bisa bernapas lebih mudah. Jika Anda tidak menyukai kopi, cobalah meminum teh hitam. Konsumsi maksimal tiga cangkir per hari.

7. Buah ara
Obat asma paling ampuh yang bisa didapatkan dengan mudah adalah buah ara. Rendam dalam air selama satu malam kemudian makan di pagi hari buahnya dan minum air rendaman tersebut.

8.Omega-3
Obat asma ini dipercaya sering digunakan untuk mencegah dan mengobati penyakit jantung. Meski belum diketahui pengaruhnya secara pasti dalam menangani asma, namun omega-3 diyakini berfungsi mengurangi peradangan saluran napas dan meningkatkan fungsi paru-paru. Karena penelitian ini masih dilakukan dengan sangat terbatas, sehingga memutuhkan penelitian lanjutan untuk menilai manfaat omega-3 sebagai obat asma.

9.Bawang bombay
Bawang bombay adalah salah satu bumbu dapur yang dipercaya sebagai obat asma. Dalam bawang bombay terdapat zat anti-peradangan yang dapat membantu Anda mengurangi penyumbatan di saluran pernapasan ketika menderita asma. Zat sulfur yang ada pada bawang juga dapat membantu mengurangi peradangan di paru-paru.

Guna melegakan saluran pernapasan, Anda dapat mengonsumsi bawang bombay secara mentah. Jika Anda tidak terbiasa dengan rasa bawang bombay, cobalah memakan bawang yang sudah dimasak.

Nah, itulah beberapa obat asma yang mudah dan murah untuk Anda dapatkan. Sumber doktersehat.com

 

Masalah Tumor/Kanker Paru Mereka Bisa Sembuh Bahkan Hilang Dengan Menggunakan Obat Herbal dari Unihealth 

 

Pengobatan Penyakit Asma

 

Lalu Apa Saja produk herbal dari unihealth yang bisa membantu dalam mengobati penyakit kanker paru paru ?? Berikut Paket Herbal Untuk Kanker Paru Paru :

  1. Magozai Memberikan perlindungan ekstra terhadap sel dari risiko kanker karena memiliki kadar antioksidan yang sangat tinggi yaitu dengan skor ORAC sebesar 102.570 micromole/liter. Pemberian antioksidan terbukti dapat menekan risiko kanker.
  2. Curcomplex 95 Merupakan bentuk curcuminoid generasi terbaru yang mampu menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker, membantu efektivitas kemoterapi dan radioterapi, serta meningkatkan harapan hidup dan kualitas hidup pasien kanker.
  3. Gravica Dengan kandungan Astogenin telah terbukti secara empiris mampu menurunkan risiko dan melawan kanker tanpa merusak perkembangan sel sehat.


Air Hydrogen Obat Penyakit Asma

 

Pengobatan Penyakit Asma

 

 

Hidrogen dapat mengikat radikal bebas pada darah manusia. Gaya hidup yang buruk membuat darah manusia tercampur lemak dan zat radikal bebas.

Zat-zat itu diikat oleh air hidrogen kemudian dibuang melalui air seni. “Radikal bebas adalah salah satu sumber dari berbagai penyakit kronis seperti jantung, strok, mengobati penyakit dabetes, dan sebagainya.

Antioksidan hidrogen didapat dari proses elektrolisis air mineral. Ia memberikan solusi untuk mendapatkan antioksidan terbaik dengan kemampuan antioksidatif yang tinggi. Berada pada konsentrasi yang tinggi dan mudah sekali diserap oleh sel tubuh dan sel kulit kita.

Air kaya hidrogen adalah air yang tinggi konsentrasi hidrogen di dalamnya. Air Hidrogen membantu mengikat radikal bebas dalam tubuh yang berbentuk reactive oxygen species (ROS).

Reactive Oxygen diproduksi secara alami dalam tubuh yang diketahui penyebab penuaan, penyakit kronik, masalah kulit, dll

Sifat antioksidan pada iar hidrogen menetralisir radikal bebas yang menjadi sumber utama penyebab timbulnya kanker/tumor.  Air Hyrogen Bisa anda dapat dengan mengkonsumsi Izumio air hydrogen 

Karotenoid Obat Penyakit Asma

 

Karotenoid adalah senyawa kimia yang memberi warna alami pada buah dan sayuran. Pigmen ini
menghasilkan warna kuning cerah, merah, dan oranye pada tanaman, sayuran, dan buah-buhan.

Karotenoid termasuk dalam keluarga antioksidan yang dapat melindungi Anda dari berbagai risiko penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Karotenoid adalah antioksidan yang dapat melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas pemicu kanker.

Manfaat karotenoid khususnya seringkali dengan penurunan risiko kanker paru-paru dan kanker kulit.

Pada kanker kulit, karotenoid dapat dipecah vitamin A, nutrisi yang berperan penting untuk melindungi dari kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Paparan sinar berlebih dalam jangka panjang diketahui menjadi salah satu faktor risiko terbesar dari perkembangan kanker kulit melasma dan melanoma. Sumber karotenoid atau multikaroten terlengkap bisa di dapat pada produk s lutena

 

Baca Juga !!! Kumpulan testimoni Obat herbal Asma 

 

Peluang Bisnis Global

Satu-satunya peluang bisnis yang simpel konsep network marketing global. Jaringan referensi tanpa stok produk, tanpa repot login. Pendaftaran Cukup By Phone atau email atau WA.

 

 

Bergabung bersama kami, kami promosikan secara online untuk setiap kota

Sebagai distributor Herbal shop Group Online dari Pasarinternet.co.id

Kami Promosikan Khusus

di 1  halaman

Anda mendapatkan 1 halaman promosi untuk wilayah kota nya.

 

 

Baca juga kumpulan kesaksian konsumen dan Testimoni Asma 

 

Tersedia berbagai Produk Berkualitas yang harga nya termasuk kelas dunia secara ecer.

Dijamin aman, Original dan Higienis.

  1. Hemat, Jadi BISA KOMBINASI dengan berbagai produk lainnya yang kategori alami juga, agar Terjangkau.
  2. Konsumsi 5 kali sehari dikombinasi produk lain agar lebih efektif.
  3. Herbal Suplemen Nutrisi Alami, Antioksidan, Nutrisi sehat yang dibutuhkan tubuh. Hasil riset penemuan para ahli dengan berbagai sertifikatnya.
  4. Klik Follow Chanel toko kami, Herbal shop Pasar internet indonesia ada di Instagram, Youtube, Facebook, Telegram dan website.

Chat untuk mendapatkan informasi promo-promo dan konsultasi

Lihat produk lain nya :

Slutena, Izumio, Magozai, RNW / R12, Purtier, Utsukuhsii, SOP 100+, AOX / B28, Laminine, dan banyak lagi, dll

*** Dihitung dalam plastik tanpa tersentuh tangan.

 

Tersedia Paket Produk

Untuk Mengobati Asma

>>>>>>> obat asma

News Update Terbaru dari Herbal shop pasarinternet.co.id

Hubungi 0851.30.300.999 atau klik link di bawah ini untuk informasi pengumuman dan berita terbaru

Berita Toko Herbal

Toko Suplemen Kesehatan distributor resmi Produk herbal alami untuk kesehatan dari berbagai Perusahaan MLM dunia yang sudah ada izin berbagai sertifikat dari Grass,  FDA BPOM, Halal, dll

Bisa COD bayar di rumah ke seluruh wilayah RI. Terpercaya sejak 2011 herbal shop pasarinternet.co.id

Sebuah Cara Mudah Untuk Mendukung Gaya Hidup Modern dan Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Anda

referensi :

Magozai

Izumio

Asta Gold

 

 

%d bloggers like this: