February 28, 2021

Bisnis Simpel Abad 21

Sehat dan Sejahtera

Manfaat Antioksidan Untuk Stroke

5 min read

Manfaat Antioksidan Untuk Stroke

 

BAGAIMANA SOLUSI UNTUK PENCEGAHAN DAN PENANGANAN STROKE?? 

Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak berkurang akibat penyumbatan (stroke iskemik) atau pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik). Tanpa darah, otak tidak akan mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi, sehingga sel-sel pada area otak yang terdampak akan segera mati.

Stroke merupakan keadaan darurat medis karena sel otak dapat mati hanya dalam hitungan menit. Matinya sel otak menyebabkan bagian tubuh yang dikendalikan oleh area otak yang rusak tidak dapat berfungsi dengan baik. Penanganan yang cepat dapat meminimalkan tingkat kerusakan pada otak dan kemungkinan munculnya komplikasi. 

Gejala dan Penyebab Stroke

Gejala stroke dapat berbeda pada tiap penderitanya, tetapi gejala yang paling sering dijumpai adalah:

  • Salah satu atau kedua lengan terasa lemah hingga tidak bisa digerakkan
  • Kesulitan berbicara
  • Salah satu sisi wajah terlihat menurun

Selain itu, pasien stroke juga bisa mengalami gejala lain seperti kesemutan kesulitan mengenal wajah (prosopagnosia).

Penyebab stroke sangat bervariasi, mulai dari akibat adanya gumpalan darah pada pembuluh darah di otak, pembuluh darah di otak pecah, tekanan darah tinggi, hingga pengaruh obat-obatan pengencer darah.

Stroke sangat berisiko dialami penderita tekanan darah tinggi (khususnya hipertensi maligna), kolesterol tinggi, berat badan berlebih, dan diabetes. Risiko yang sama juga dapat terjadi pada orang yang kurang berolahraga serta memiliki kebiasaan mengonsumsi alkohol atau merokok.

Pengobatan dan Pencegahan Stroke

Penanganan stroke tergantung pada kondisi penderita secara menyeluruh. Dokter dapat memberikan obat-obatan atau melakukan operasi. Sedangkan untuk memulihkan kondisi, penderita akan dianjurkan menjalani fisioterapi dan terapi psikologis apabila diperlukan.

Untuk mencegah stroke, dokter menyarankan untuk:

  • Menerapkan pola makan yang sehat
  • Berolahraga secara rutin
  • Menghindari merokok dan mengonsumsi alkohol

Komplikasi Stroke

Stroke dapat menyebabkan munculnya berbagai masalah kesehatan lain yang dapat membahayakan nyawa, seperti:

  • Deep vein thrombosis atau penggumpalan darah di tungkai
  • Hidrosefalus akibat menumpuknya cairan di dalam rongga otak
  • Pneumonia aspirasi akibat masuknya makanan atau minuman ke saluran pernapasan

MAKA DARI ITU KITA HARUS MEMODIFIKASI GAYA HIDUP…👏👏👏

Mulai dari sekarang, jadikanlah gaya hidup sehata menjadi kebiasaan, seperti olah raga, istirahat yang cukup dan berkualitas, serta hal yang mendasar adalah POLA MAKAN

Bagaimana Anjuran Pola Makan terkait Stroke?

TINGKATKAN: Serat, buah, low fat dairy, mikronutisi (mineral dan vitamin)
KURANGI : Garam, gula, lemak jenuh

Salah satu pilihan dalam penanganan stroke adalah dengan Konsumsi Antioksidan

 

 

Antioksidan


Model pengisian ruang antioksidan glutation. Bola kuning merupakan atom sulfur yang memberikan aktivitas antioksidan, manakala bola merah, biru, putih, dan kelabu mewakili atom oksigen, nitrogen, hidrogen, dan karbon secara berturut.

Antioksidan merupakan molekul yang mampu memperlambat atau mencegah proses oksidasi molekul lain.[1] Oksidasi adalah reaksi kimia yang dapat menghasilkan radikal bebas, sehingga memicu reaksi berantai yang dapat merusak sel. Antioksidan seperti tiol atau asam askorbat (vitamin C) mengakhiri reaksi berantai ini.

Untuk menjaga keseimbangan tingkat oksidasi, tumbuhan dan hewan memiliki suatu sistem yang kompleks dari tumpangsuh antioksidan, seperti glutation dan enzim (misalnya: katalase dan superoksida dismutase) yang diproduksi secara internal atau dapat diperoleh dari asupan vitamin Cvitamin A dan vitamin E.

Antioksidan secara nyata mampu memperlambat atau menghambat oksidasi zat yang mudah teroksidasi meskipun dalam konsentrasi rendah.[2] Antioksidan juga sesuai didefinisikan sebagai senyawa-senyawa yang melindungi sel dari efek berbahaya radikal bebas oksigen reaktif jika berkaitan dengan penyakit, radikal bebas ini dapat berasal dari metabolisme tubuh maupun faktor eksternal lainnya.[2] Radikal bebas adalah spesies yang tidak stabil karena memiliki elektron yang tidak berpasangan dan mencari pasangan elektron dalam makromolekul biologi.[3] Protein lipida dan DNA dari sel manusia yang sehat merupakan sumber pasangan elektron yang baik. Kondisi oksidasi dapat menyebabkan kerusakan protein dan DNAkanker, penuaan, dan penyakit lainnya.[4] Komponen kimia yang berperan sebagai antioksidan adalah senyawa golongan fenolik dan polifenolik. Senyawa-senyawa golongan tersebut banyak terdapat di alam, terutama pada tumbuh-tumbuhan, dan memiliki kemampuan untuk menangkap radikal bebas.[5] Antioksidan yang banyak ditemukan pada bahan pangan, antara lain vitamin Evitamin C, dan karotenoid.[2]

Antioksidan banyak digunakan dalam suplemen makanan dan telah diteliti untuk pencegahan penyakit seperti kanker atau penyakit jantung koroner. Meskipun studi awal menunjukkan bahwa suplemen antioksidan dapat meningkatkan kesehatan, pengujian lanjutan yang lebih besar termasuk beta-karoten, vitamin A, dan vitamin E secara tunggal atau dalam kombinasi yang berbeda menunjukkan bahwa suplementasi tidak berpengaruh pada tingkat kematian.[6][7] Uji klinis acak konsumsi antioksidan termasuk beta karoten, vitamin E, vitamin C dan selenium menunjukkan tidak ada pengaruh pada risiko kanker atau mengalami peningkatan risiko kanker.[8][9] Suplementasi dengan selenium atau vitamin E tidak mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.[10][11] Dengan contoh-contoh ini, stres oksidatif dapat dianggap sebagai penyebab atau konsekuensi dari beberapa penyakit, merangsang pengembangan obat senyawa antioksidan potensial untuk mengobati penyakit
.

Manfaat Antioksidan Untuk Stroke

  • Menghambat reaksi oksidasi lemak sehingga tidak terjadi penumpukan di pembuluh darah
  •  Menghambat inflamasi/peradangan di pembuluh darah
  •  Pada otak dapat menetralkan radikal bebas dan mencegah kematian sel
  •  Melencarkan peredaran darah
  •  Meningkatkan fleksibilitas pembuluh darah

ASTAXANTHIN

Salah satu antioxidant terkuat. Astaxanthin berepran sebagain antioksidan dan antiinflamasi dimana dapat mengatasi penyumbatan pada pembuluh darah sehingga kandungan ini dapat memproteksi dari hipertensi, jantung dan stroke, dan penyakit pembuluh darah lainnya.

Unihealth mengahadirkan produk-produk dengan kandungan astaxanthin untuk tujuan pemeliharaan kesehatan stroke dan jantung, dan penyakit terkait pembuluh darah lainnya.

  • ASTACARDIX : Mengandung 12 mg Astaxanthin + 700 mg Omega 3 Fish oil.
  •  ASTAGOLD : Mengandung kombinasi Astaxanthin+Applephenon yg bersinergi sebagai antioksidan.
  •  ASTAGEN: Dengan kandungan utama Astaxanthin berperan untuk kesehatan pembuluh darah.

 

 

 

 

 

 

ASTA-CARDIX Nutrasetika untuk Jantung & Pembuluh darah

Merupakan Nutrasetika antioksidan yg berperan utk memelihara kesehatan terutama baik utk otot jantung, syaraf, & pembuluh darah. Bersifat Lipofilik (Larut dlm Pembuluh Darah) shg optimal dlm menembus membran sel yg ada dlm tubuh & mebersihkan tubuh dr radikal bebas & Zat kimia berbahaya

Kandungan Asta-Cardix bekerja dgn 3 cara :

  1. Memperbaiki lipid darah & mengurangi oksidasi lipid
  2.  Menurunkan peradangan pd dinding arteri
  3.  Mengurangi tekanan darah & meningkatkan aliran darah.

Keunikan, Mekanisme Kerja & Farmakologi :

  • Setiap kapsul mengandung natural astaxanthin sebesar 6 mg & fish oil sebesar 350mg
  • Non GMO & gluten free
  • Membantu kesehatan jantung, & pembuluh darah
  • Halal & aman digunakan jangka panjang
  • Dosis 2x sehari 1 kapsul stlh makan

 

Harga Silahkan hubungi kontak agen-agen kami di kota terdekat atau hubungi admin kami.

 

Toko Herbal terpercaya sejak 2011

Memberikan solusi untuk berbagai keluhan penyakit
Salah satunya Bisa dengan produk ini

 

Sebutkan Penyakit yang dialami dan hubungi kami

untuk konsultasi pengobatannya

 

Untuk Pemesanan Silahkan Hubungi 

Tersedia berbagai Produk Berkualitas yang harga nya termasuk kelas dunia secara ecer.

Dijamin aman, Original dan Higienis.

  1. Hemat, Jadi BISA KOMBINASI dengan berbagai produk lainnya yang kategori alami juga, agar Terjangkau.
  2. Konsumsi 5 kali sehari dikombinasi produk lain agar lebih efektif.
  3. Herbal Suplemen Nutrisi Alami, Antioksidan, Nutrisi sehat yang dibutuhkan tubuh. Hasil riset penemuan para ahli dengan berbagai sertifikatnya.
  4. Klik Follow Chanel toko kami, Herbal shop Pasar internet indonesia ada di Instagram, Youtube, Facebook, Telegram dan website.

Chat untuk mendapatkan informasi promo-promo dan konsultasi

Lihat produk lain nya :

Slutena, Izumio, Magozai, RNW / R12, Purtier, Utsukuhsii, SOP 100+, AOX / B28, Laminine, dan banyak lagi, dll

Toko Suplemen Kesehatan distributor resmi Produk herbal alami untuk kesehatan dari berbagai Perusahaan MLM dunia yang sudah ada izin berbagai sertifikat dari Grass,  FDA BPOM, Halal, dll

Bisa COD bayar di rumah ke seluruh wilayah RI. Terpercaya sejak 2011 herbal shop pasarinternet.co.id

Sebuah Cara Mudah Untuk Mendukung Gaya Hidup Modern dan Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Anda