Obat Penghancur Batu Ginjal

Obat Penghancur Batu Ginjal

 

Obat Penghancur Batu Ginjal

Pengertian batu Ginjal

Penyakit batu ginjal atau nefrolitiasis adalah kondisi ketika di dalam ginjal terbentuk material keras menyerupai batu. Material ini terbentuk dari limbah zat-zat dalam darah yang disaring ginjal, kemudian mengendap dan lama-kelamaan mengkristal. Obat Penghancur Batu Ginjal

Pengendapan biasanya terjadi karena Anda tidak mengonsumsi air sesuai anjuran, sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu, atau memiliki kondisi medis yang bisa memengaruhi kadar senyawa tertentu dalam urine.

Berdasarkan jenisnya, batu ginjal dibagi menjadi empat: batu kalsium, batu asam urat, batu struvit, dan batu sistin. Perbedaan jenis batu ginjal akan memengaruhi tindakan pengobatan serta pencegahan. Obat Penghancur Batu Ginjal

Penyakit batu ginjal cukup umum terjadi pada orang-orang berusia 30-60 tahun, dan dapat diderita oleh pria maupun wanita. Namun, pria memiliki risiko lebih tinggi daripada wanita. Dari penelitian yang pernah dilakukan, hal tersebut diduga terkait dengan penyumbatan saluran kencing pria.Sumber klikdokter.com

Penyebab batu Ginjal

Apa penyebab batu ginjal?
Penyebab batu ginjal atau kencing batu bisa terbentuk jika urin atau air kencing yang mengandung terlalu banyak bahan kimia. Bahan kimia tersebut seperti kalsium, asam urat, sistin, atau struvite (campuran fosfat, magnesium, dan ammonium).

Melakukan diet yang sangat tinggi protein dan meminum terlalu sedikit air akan meningkatkan risiko penyebab batu ginjal muncul. Faktanya, sekitar 85% batu di ginjal penyebab kencing batu terbuat dari zat kalsium. Batu asam urat terjadi lebih sering jika Anda juga menderita encok. Batu struvite terbentuk lebih sering di dalam urin yang terinfeksi (batu infeksi).

Jenis batu yang menyebabkan kencing batu
Para dokter telah menemukan empat jenis kandungan utama dari penyebab batu ginjal:

Tumpukan kalsium
Kencing batu sering disebabkan oleh batu ginjal yang mengandung kalsium. Kelebihan kalsium bisa menjadi penyebab batu ginjal. Pasalnya, kalsium yang tidak digunakan oleh tulang dan otot pergi ke ginjal.

Pada kebanyakan orang, ginjal mengeluarkan ekstra kalsium bersamaan dengan sisa urin. Orang yang memiliki batu kalsium menyimpan kalsium dalam ginjal mereka.

Kalsium yang tetap berada di belakang bergabung dengan produk-produk limbah lain untuk membentuk batu. Seseorang dapat memiliki kalsium oksalat dan batu kalsium fosfat, meskipun batu kalsium oksalat lebih umum.

Asam urat tinggi
Sebuah batu asam urat juga bisa terbentuk ketika air seni mengandung terlalu banyak asam. Orang-orang yang makan banyak daging, ikan, dan kerang mungkin terkena batu asam urat.

Infeksi ginjal
Batu struvite di ginjal, juga dapat terbentuk setelah Anda memiliki infeksi ginjal.

Faktor genetik
Batu sistin adalah hasil dari kelainan genetik, yang berarti masalah diturunkan dari orangtua ke anak. Gangguan tersebut menyebabkan sistin bocor melalui ginjal dan ke dalam urin.

Faktor-faktor risiko

Apa yang meningkatkan risiko penyakit batu ginjal?
Ada banyak faktor-faktor risiko penyebab batu ginjal, seperti :

  • Riwayat kesehatan keluarga yang pernah mengalami batu di ginjal. Bila ada keluarga yang pernah mengalami batu di ginjal, kemungkinan Anda juga bisa terkena
  • Dehidrasi atau tubuh yang kekurangan cairan bisa menjadi penyebab batu ginjal
  • Diet-diet tertentu, seperti diet yang tinggi protein, sodium, dan gula bisa menjadi risiko penyebab batu ginjal.
  • Mengalami obesitas atau berat badan berlebih juga bisa menjadi penyebab batu ginjal

Penyakit pencernaan dan operasi pencernaan. Operasi lambung (gastric bypass surgery), infeksi usus, atau diare kronis bisa menyebabkan perubahan di dalam proses pencernaan yang memengaruhi penyerapan kalsium dan air, meningkatkan kadar tingkat pembentukan batu di dalam urin Anda. Obat Penghancur Batu Ginjal

Kondisi medis lainnya juga bisa meningkatkan risiko batu ginjal termasuk renal tubular acidosis, cystinuria, hyperparathyroidism, obat-obatan tertentu, dan beberapa infeksi kandung kemih. Sumber hellosehat.com

Penyebab Batu Ginjal

Batu ginjal dapat dipicu oleh beragam kondisi, seperti kurang minum air putih, berat badan berlebih, atau akibat efek samping operasi pada organ pencernaan. Endapan batu di dalam ginjal bisa disebabkan oleh makanan atau masalah kesehatan lain yang mendasari. Berdasarkan jenisnya, batu ginjal dibagi menjadi empat, yaitu batu kalsium, batu asam urat, batu struvit, dan batu sistin.

Batu ginjal dapat berpindah dan tidak selalu berada dalam ginjal, Perpindahan batu ginjal, terutama yang berukuran besar, akan mengalami kesulitan menuju ureter yang kecil dan halus hingga kandung kemih, lalu dikeluarkan melalui uretra. Kondisi ini dapat menimbulkan iritasi saluran kemih. Batu ginjal yang terdiagnosis dan tertangani sejak awal, tidak menimbulkan kerusakan permanen pada fungsi ginjal.

Sebagian besar kasus penyakit batu ginjal dialami oleh orang-orang yang berusia 30-60 tahun. Diperkirakan 10 persen wanita dan 15 persen pria pernah mengalami kondisi ini selama hidup mereka. Obat Penghancur Batu Ginjal

Gejala Batu Ginjal

Gejala batu ginjal seringkali baru muncul apabila batu ginjal sudah berukuran besar. Gejala itu meliputi:

  • Sering buang air kecil.
  • Sakit saat buang air kecil.
  • Jumlah urine yang keluar sedikit.

Komplikasi Batu Ginjal

Pengobatan untuk batu ginjal sendiri, terutama batu ginjal yang berukuran besar, berisiko menimbulkan komplikasi, antara lain:

  • Cedera pada ureter.
  • Perdarahan di dalam tubuh.
  • Infeksi yang menyebar ke seluruh tubuh melalui darah atau bakteremia. Sumber Alodokter

Kapan harus Ke Dokter ?

Kapan Harus Memeriksakan Diri ke Dokter Spesialis Ginjal dan Hipertensi?
Penyakit ginjal cenderung tidak menimbulkan gejala, atau hanya menimbulkan sedikit gejala yang tidak spesifik, bahkan ketika penyakit ginjal sudah parah. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk rutin memeriksakan kesehatan ginjal, terutama bila memiliki faktor risiko untuk menderita penyakit ginjal. Segeralah memeriksakan diri ke dokter, jika Anda mengalami beberapa gejala berikut:

  • Kesulitan untuk buang air kecil.
  • Buang air kecil berdarah.
  • Kelelahan.
  • Sesak napas.
  • Gangguan tidur atau insomnia.
  • Rasa logam di mulut.
  • Nyeri punggung atau pinggang.
  • Tekanan darah yang tidak normal, baik terlalu tinggi maupun terlalu rendah.
  • Persiapan Sebelum Bertemu Dokter Spesialis Ginjal dan Hipertensi

Ajaklah anggota keluarga atau kerabat untuk mendampingi saat bertemu dengan dokter spesialis ginjal, agar dapat membantu menentukan keputusan dan memberikan dukungan secara mental. Pastikan untuk mencatat gejala dan keluhan yang dialami, membawa dokumen riwayat medis yang lengkap, termasuk hasil tes laboratorium sebelumnya. Informasi tersebut akan membantu dokter spesialis ginjal dalam memberikan diagnosis yang tepat. Anda juga bisa menyiapkan daftar pertanyaan untuk menindaklanjuti diagnosis yang diberikan oleh dokter ginjal dan hipertensi.

Usahakan untuk memilih dokter spesialis ginjal dan hipertensi yang membuat Anda merasa nyaman dan bisa menjawab dengan jelas pertanyaan yang Anda ajukan. Anda bisa meminta rekomendasi dari dokter umum yang merawat Anda, atau dari kerabat yang pernah dirawat oleh dokter spesialis ginjal dan hipertensi. Semakin cepat penyakit ginjal ditangani, semakin besar juga peluang Anda untuk sembuh. Sumber alodokter

Diagnosis Batu Ginjal

Dalam mendiagnosis batu ginjal, awalnya dokter akan mengumpulkan informasi mengenai gejala-gejala yang dialami pasien. Dokter juga akan menanyakan apakah ada anggota keluarga yang memiliki penyakit sama, pola makan sehari-hari, apakah pasien sedang mengonsumsi sesuatu yang bisa memicu terbentuknya batu ginjal.

Kemudian, dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan, di antaranya pemeriksaan laboratorium berupa tes urine dan tes darah. Selain itu juga ada beragam pemindaian seperti USG, rontgen, dan intravenous pyelogram (IVP).

Tes urine dibutuhkan untuk memeriksa apakah sudah terjadi infeksi. Jika dalam sampel urine ada serpihan batu ginjal, dokter akan menggunakannya untuk mengidentifikasi jenis batu ginjal yang diderita agar penanganannya tepat.

Sedangkan tes darah dibutuhkan untuk mengetahui apakah ginjal masih berfungsi normal atau tidak, serta untuk memeriksa kadar zat-zat tertentu yang berpotensi menyebabkan terbentuknya batu ginjal.

Setelah itu, dokter akan melakukan pemeriksaan melalui citra gambar yang akan membantu mengonfirmasi diagnosis serta memastikan posisi batu ginjal secara akurat. Jenis pemeriksaan citra gambar yang mungkin dilakukan adalah CT scan, X-ray, ultrasound scan, dan intravenous urogram (IVU) atau intravenous pyelogram (IVP).

Sekarang ini, CT scan adalah opsi pemeriksaan utama dalam mendiagnosis penyakit batu ginjal karena hasilnya lebih akurat ketimbang metode pemeriksaan lainnya. Sumber klikdokter

Pengobatan Batu Ginjal

Pengobatan batu ginjal akan disesuaikan dengan kondisi pasien. Pengobatan itu dapat dilakukan dengan beberapa cara, di antaranya:

  • Pemberian obat-obatan.
  • Prosedur untuk memecah batu ginjal (ureteroskopi).
  • Bedah terbuka.
  • Prosedur lain, seperti extracorporeal shock wave lithotripsy (ESWL) atau percutaneous nephrolithotomy.
  • Untuk mencegah penyakit ini, minum banyak air putih dan minta saran dokter mengenai pola makan yang tepat.

Obat Batu Ginjal Dengan Magozai

 

Obat Penghancur Batu Ginjal


Intinya, ginjal melakukan perannya dalam menyaring darah dan yang diproses pun tak kurang dari 200 liter darah. Penyakit ginjal bisa saja muncul tanpa dapat terdeteksi dengan cepat dari awal. Ini karena fungsi ginjal yang menurun tak bisa dirasakan secara fisik. Namun untuk bisa mengatasinya, Anda harus lebih dulu tahu akan penyebab ginjal mengecil.

Air Hydrogen Obat Batu Ginjal

 

Obat Penghancur Batu Ginjal

 

Hidrogen dapat mengikat radikal bebas pada darah manusia. Gaya hidup yang buruk membuat darah manusia tercampur lemak dan zat radikal bebas.

Zat-zat itu diikat oleh air hidrogen kemudian dibuang melalui air seni. “Radikal bebas adalah salah satu sumber dari berbagai penyakit kronis seperti jantung, strok, mengobati penyakit dabetes, dan sebagainya.

Antioksidan hidrogen didapat dari proses elektrolisis air mineral. Ia memberikan solusi untuk mendapatkan antioksidan terbaik dengan kemampuan antioksidatif yang tinggi. Berada pada konsentrasi yang tinggi dan mudah sekali diserap oleh sel tubuh dan sel kulit kita.

Air kaya hidrogen adalah air yang tinggi konsentrasi hidrogen di dalamnya. Air Hidrogen membantu mengikat radikal bebas dalam tubuh yang berbentuk reactive oxygen species (ROS).

Reactive Oxygen diproduksi secara alami dalam tubuh yang diketahui penyebab penuaan, penyakit kronik, masalah kulit, dll

Sifat antioksidan pada iar hidrogen menetralisir radikal bebas yang menjadi sumber utama penyebab timbulnya kanker/tumor.  Air Hyrogen Bisa anda dapat dengan mengkonsumsi Izumio air hydrogen 


Karotenoid Obat  Batu Ginjal 

Obat Penghancur Batu Ginjal

 

Karotenoid adalah senyawa kimia yang memberi warna alami pada buah dan sayuran. Pigmen ini
menghasilkan warna kuning cerah, merah, dan oranye pada tanaman, sayuran, dan buah-buhan.

Karotenoid termasuk dalam keluarga antioksidan yang dapat melindungi Anda dari berbagai risiko penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Karotenoid adalah antioksidan yang dapat melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas pemicu kanker.

Manfaat karotenoid khususnya seringkali dengan penurunan risiko kanker paru-paru dan kanker kulit.

Pada kanker kulit, karotenoid dapat dipecah vitamin A, nutrisi yang berperan penting untuk melindungi dari kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Paparan sinar berlebih dalam jangka panjang diketahui menjadi salah satu faktor risiko terbesar dari perkembangan kanker kulit melasma dan melanoma. Sumber karotenoid atau multikaroten terlengkap bisa di dapat pada produk s lutena

Peluang Bisnis Global

Satu-satunya peluang bisnis yang simpel konsep network marketing global. Jaringan referensi tanpa stok produk, tanpa repot login. Pendaftaran Cukup By Phone atau email atau WA.

 

Obat Penghancur Batu Ginjal

 

Bergabung bersama kami, kami promosikan secara online untuk setiap kota

Sebagai distributor Herbal shop Group Online dari Pasarinternet.co.id

Kami Promosikan Khusus

di 1  halaman

Anda mendapatkan 1 halaman promosi untuk wilayah kota nya.

 

Obat Penghancur Batu Ginjal

 

Baca juga kumpulan kesaksian konsumen dan Testimoni Ginjal

 

Obat Penghancur Batu Ginjal

 

%d bloggers like this: